Rabu, 09 Juni 2010

SELERA JAGUAR

Kompas.com, 9 Juni 2010 (Foto: Ilustrasi)


Jaguar yang tinggal di hutan rimba Guatemala punya selera sendiri. Buktinya, mereka tidak akan terpancing dengan wewangian lain, kecuali kolonye Calvin Klien bermerek Obsession for Men.


Hal ini diungkapkan Rony Garcia dan Jose Moreira, ahli biologi Program Konservasi Jaguar dari Masyarakat Konservasi Margasatwa (WCS).

Rony Garcia dan Jose Moreira mengamati dan melacak jaguar di Reservasi Lingkungan Maya, Guatemala. Untuk itu, mereka menggunakan kamera tersembunyi sebagai sumber utamanya. Tapi, untuk memancing jaguar mendekati kamera tersembunyi tersebut tentulah bukan perkara yang gampang.

Untungnya, mereka menggunakan Obsession for Men, kolonye yang dikenal sebagai wangi yang kompleks. "Menggunakan kolonye sangat bermanfaat untuk membuat jaguar-jaguar mendekati kamera jebak tersebut dan memberikan kami perkiraan dengan kepastian tinggi terhadap jenis kelamin dan jumlah jaguar yang hidup pada situs penelitian."


Kolonye Obsession for Men, yang bisa dijadikan magnet untuk menarik perhatian jaguar merupakan hasil eksperimen WCS di Kebun Binatang Bronx, New York. Selain Obsession for Men, binatang-binatang itu juga senang dengan aroma L’Air du Temps produksi Nina Ricci.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar