Senin, 14 Juni 2010

BONUS SUPERCAR

Okezone.com, 12 Juni 2010 (Foto: Ilustrasi)

Strand Craft, perusahaan pembuat yacht asal Swedia, memberikan penawaran yang menarik.

Bagi siapa pun yang membeli satu unit kapal pesiar (yacht) mewah seharga USD 25 juta (Rp 231,2 miliar), pembelinya berhak membawa pulang satu unit mobil super yang bisa melaju kencang di atas jalan darat dengan kecepatan mencapai 375 km per jam. Maklum, mesin mobil itu adalah mesin twin turbo V12 dengan 880 tenaga kuda. Garasinya pun tersedia di buritan kapal.


Hebatnya lagi, Strand Craft hanya memproduksi 6 buah yacht mewah yang bernama Strand Craft 122.

Menurut pendiri Strand Craft, Kurt Strand, pada pekan pertama pembukaan penjualannya, sudah ada lima miliarder yang akan membeli yacht tersebut. ”Kami punya banyak pelanggan dari seluruh dunia, terutama dari Timur Tengah. Kapal itu memang dirancang untuk kemewahan dan bagi orang yang menginginkan yang terbaik,” ujarnya.

Strand Craft 122 memiliki garasi terapung, tempat parkir supercar yang jadi bonus bagi pembelinya. Selain itu, yacht ini memiliki interior Art Deco, empat ruangan, kamar ukuran double state, tempat resepsi, salon, TV dengan layar berukuran 52 inci, dan di tiap ruangannya dilengkapi sound system yang bisa disetel menurut selera. Dengan mesin kembar MTU 16V000-nya, Strand Craft 122 mampu mencapai kecepatan hingga 43 knot.

Namun, jika si empunya memang suka ngebut di atas air, mesin tambahan Rolls Royce KaMeWa yang mampu meningkatkan tenaga kapal hingga 14.000 tenaga kuda bisa membawa yacht ini melaju dengan kecepatan 55 knot.

”Kapal ini sangat unik dan memiliki desain futuristik dan tidak ada satu hal seperti ini yang pernah dibuat sebelumnya. Jendela-jendelanya pun antipeluru. Ini kapal termahal yang pernah dibuat. Ini akan menjadi kapal tereksklusif di dunia.”

Perancang kapal itu, Eduard Gray, mengungkapkan, inspirasi pembuatan kapal itu berasal dari garis dan kurva pada mobil sport, Ferrari Testa Rossa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar