Kamis, 28 Januari 2010

PENUMPANG SETIA


Tempo Interaktif, 19 Januari 2010 (Foto: Ilustrasi)


Setiap hari, ia selalu naik bis dari halte di depan rumahnya. Ikut antri dan kemudian turun di terminal terakhir. Dari terminal, ia kemudian naik bus lagi dan sampai di halte depan rumahnya satu jam kemudian di Plymouth, Inggris.


Aktifitas itu dilakukannya secara rutin selama 4 tahun. Dan, bis yang dia pilih adalah bis First rute 3. Sedangkan, jarak perjalanan yang ditempuh kurang lebih 11 km.



Selama naik bis selama 4 tahun itu, tidak sekali pun ia membeli tiket. Justru perusahaan bis First senang dengan kehadirannya. Sampai-sampai di pool bis, ada pengumuman kepada semua sopir agar memperhatikan jika Casper naik bus.

Bahkan, sempat ada rencana perusahaan bis itu ingin memasang fotonya di dinding bis First. Malah, produser acara anak-anak sudah bersiap membuat film dokumenter perjalanan Casper setiap harinya dengan bus First.



Sayang, rencana itu tidak akan pernah terwujud.
Medio Januari 2010, Casper menjadi korban tabrak lari. Alhasil, jadwal Casper tampil di acara televisi anak-anak pada tahun ini pun, gagal total.

Casper, yang biasanya tidur melingkar di bagian belakang dan kadang tidur di sela-sela kaki orang, adalah seekor kucing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar