Senin, 24 Mei 2010

KEAJAIBAN JULIO

Kompas.com, 23 Mei 2010 (Foto: www.dailymail.co.uk dan Ilustrasi)

Keajaiban menghampiri Julio Aparicio (41).
Bagaimana tidak. Julio yang berasal dari Sevilla, Spanyol ini adalah seorang matador terkenal. Sayang, pada saat beraksi di arena adu banteng di Madrid, pertengahan Mei 2010, ia diserang secara brutal oleh banteng dan hampir tewas.

Opiparo, banteng yang berbobot setengah ton itu, menyabet Julio hingga terjatuh. Lalu tanpa ampun, tanduknya yang tajam segera merobek lehernya dan menancap di tenggorokan Julio hingga tembus ke mulutnya.
Lalu, sembari mengamuk, banteng mengangkat tubuh Julio yang tak berdaya lalu diayun-ayunkan bak mainan sebelum dilemparkan ke tanah. Penonton pun menjerit histeris dan berpikir Julio pasti mati.
Para matador lain segera terjun ke arena untuk mengalihkan perhatian banteng dan berusaha menyelamatkannya. Julio sempat berdiri sebelum akhirnya terhuyung dan jatuh pingsan berlumuran darah. Para matador lain segera terjun ke arena untuk mengalihkan perhatian banteng dan berusaha menyelamatkan Julio. Julio sempat berdiri sebelum akhirnya terhuyung dan jatuh pingsan berlumuran darah.

Saat itu juga, Julio menjalani operasi darurat selama satu jam di Pusat Medis Las Ventas sebelum dipindahkan ke rumah sakit di Madrid dan dokter segera melaksanakan tracheotomy darurat dan berusaha keras untuk membangun kembali rahang, lidah, dan langit-langit mulutnya dalam operasi besar yang berlangsung selama enam jam.


Julio Aparicio akhirnya bisa lolos dari maut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar