Rabu, 26 Mei 2010

DOA PIALA DUNIA

Tempo Interaktif, 25 Mei 2010 (Foto: dailymail.co.uk dan Ilustrasi)

Nick Baines, Uskup Croydon di Inggris, seorang penggila bola.

Saking senangnya, ia menulis doa-doa khusus yang setiap saat ia bacakan dalam sebuah misa bagi umatnya yang juga pecandu bola.



Untungnya, doa yang ditulis tidak berpihak pada salah satu klub atau negara. Padahal, Nick Baines adalah penggemar fanatik Liverpool dan kesebelasan nasional Inggris.

Khusus untuk Piala Dunia 2010, Nick Baines menulis doa. Pertama, doa tersebut ditujukan bagi semua orang yang bekerja dan bermain dalam turnamen agar dibimbing, dijaga, dan dilindungi. Kedua, ia meminta Tuhan selalu tersenyum di negara tuan rumah, Afrika Selatan, dan semua orang yang melakukan perjalanan untuk menyaksikan turnamen empat tahun sekali itu.

Doa yang ketiga, bagi mereka yang mungkin tidak menonton langsung agar tetap bersabar mendukung timnya dan agar tim dukungannya keluar sebagai juara.

Katanya, Piala Dunia bukan sekadar sepak bola biasa. "Ini adalah tentang bangsa dari berbagai negara, etnis, dan agama yang merayakan suka cita bersama." Nick Baines menekankan pada "perayaan kebersamaan" dan bukan "perayaan" salah satu negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar