Jumat, 11 Desember 2009

FLAMENGO MENANG, MALING PUN SENANG

Kompas.com, 8 Desember 2009 (Foto: Ilustrasi)

Beberapa pencuri memanfaatkan pesona pertandingan sepak bola Brasil untuk menggasak hampir 6 juta dollar AS dari perusahaan pengiriman uang tunai saat negara itu terpaku pada pertandingan, demikian laporan media, Senin (8/12).

Polisi Brasil menduga, para pencuri tersebut menggali terowongan ke dalam bangunan perusahaan itu di Sao Paulo dan menunggu sampai Minggu sore ketika pertandingan final kejuaraan nasional digelar untuk menerobos dan mencuri.

Seorang penjaga keamanan yang bekerja di perusahaan tersebut melaporkan, ia mendengar suara keras, tapi mengira itu adalah suara petasan yang dinyalakan oleh penggemar sepak bola yang bergembira, kata polisi Sao Paulo sebagaimana dilaporkan jejaring televisi berita Globo.

Polisi mengatakan, para pencuri tersebut menyewa satu rumah di dekat perusahaan itu beberapa bulan lalu dan menggali terowongan sepanjang 150 meter, kata Globo. Mereka menyamar sebagai warga, bahkan memasang pohon natal di jendela rumah sewaan mereka, katanya.

Flamengo, satu klub Rio de Janeiro, menang dalam pertandingan itu dalam apa yang menjadi pertandingan final yang paling menawan dalam bertahun-tahun sehingga memicu pesta besar-besaran di kota tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar